fbpx

Lakukan 6 Gerakan Ini Agar Bisa Kentut Dengan Mudah

Gerakan agar bisa kentut ? emang ada ya gerakan seperti itu ? jawabnya diluar dugaan ternyata ada gerakannya, simak ulasan berikut. Kentut bisa dimana saja, tapi tahukah anda bahwa dalam kasus tertentu ada beberapa orang yang justru kesulitan kentut. Gimana rasanya coba kalau nggak bisa kentut atau menahan kentut ? orang sunda bilang “melekbek”, rasanya nggak enak banget – susah konsentrasi pula. Ada rasa sakit sedikit di perut, nggak sakit banget sih tapi nggak enak gitut… eh gitu. Jadi kalo masih bisa kentut, kentutlah dengan segera tapi cari tempat yang aman ya guys. hehehe.

Doa Agar Bisa Kentut

Doa adalah hal yang paling dasar, yang bisa kita lakukan saat kita menginginkan sesuatu. Sebelum ikhtiar melakukan latihan-latihan, gerakan-gerakan kesehatan, kita sewajarnya mengawalinya semua dengan doa. Saat kita susah kentut, maka kita bisa memohon doa agar bisa kentut. Memohon agar bisa kentut bisa dengan menggunakan bahasa kita sendiri seperti ini :

Ya Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, saat ini aku menderita susah kentut, mudahkanlah Ya Allah. Supaya aku bisa kentut lagi dengan lancar. amiin.

doa agar bisa kentut

Kembali ke ikhtiar agar bisa kentut lancar. Ada kabar baik untuk penggemar yoga, ternyata mereka hampir tidak mengalami susah kentut. Dalam yoga ada gerakan agar alami agar bisa kentut dengan mudah, memang bukan ditujukan untuk melancarkan buang gas tapi efeknya sangat membantu proses alami terjadinya kentut. Nah, jika ada diantara anda yang susah buang angin atau kentut, anda bisa mencoba mengikuti gerakan-gerakan ini:

Child’s Pose

Gerakan yoga ini menyerupai orang yang sedang sujud dalam islam, hanya saja tangannya dijulurkan ke depan. Ini adalah gerakan yoga paling dasar yang ditujukan untuk melemaskan pinggul dan bagian bawah punggung. Gerakan ini membuat gas dalam perut mengalir lebih mudah mengarah ke bagian pantat dan… gas pun keluar, kentut bukan masalah, gampang itu mah, plong… enak kan?

Lakukan 6 Gerakan Ini Agar Bisa Kentut Dengan Mudah 1
yogabasics.com

Knee to Chest Pose

Nah kalau gerakan yang ini memang ditujukan agar kentut lebih mudah keluar, istilah “Knee to chest pose” disebut “apanasana” dalam bahasa sansekerta yang berarti menggerakan energi ke bawah atau sering dinamakan gerakan mengeluarkan angin.

Posisi “Knee to chest pose” harus dipertahankan selama 15 hingga 60 detik agar tekanan ke bagian perut cukup untuk membuat tubuh dapat mengeluarkan kentut. Posisi kepala tidak diangkat (tetap di lantai) bisa juga dilakukan kalau posisi yang pertama dirasa kurang nyaman, namun menghasilkan efek yang serupa. Kedua gerakan ini membuat kentut terjadi dengan sangat mudah.

Lakukan 6 Gerakan Ini Agar Bisa Kentut Dengan Mudah 2
yogacurious.com

Happy Baby Pose

Gerakan atau posisi ini menyerupai gerakan bayi, dimana kita berbaring, mengangkat kaki sedikit, agak dilipat ke badan sampai jempol kaki bisa dipegang. Posisi ini ditujukan untuk menghilangkan stress pada bagian kunci paha dan bawah punggung.

Namun, dengan mempertahankan posisi yang sama selama satu menit, gas dalam tubuh dapat keluar dengan lancar. Gerakan “Happy Baby Pose” bisa membuat kentut keluar dengan mudah.

Lakukan 6 Gerakan Ini Agar Bisa Kentut Dengan Mudah 3
yogabasics.com

Seated forward fold

Posisi Duduk, kaki dibuka lurus ke depan, luruskan tangan mengarah ke bawah, bungkukan badan kira-kira 45 derajat sampai tangan menyentuh pertengahan antara kaki kiri dan kanan, kepala sejajar tubuh. Ini adalah gerakan atau pose yoga yang ditujukan untuk melenturkan badan, namum sekaligus bisa membantu mengeluarkan kentut. Jika sudah terbiasa, kepala bisa di bungkukan pelan-pelan sampai menyentuh lantai.

Baca Juga  Cara Menjaga Kesehatan Telinga
Lakukan 6 Gerakan Ini Agar Bisa Kentut Dengan Mudah 4
gethealthyu.com

Squats

Gerakan ini berguna untuk membentuk otot perut dan tubuh yang lebih proporsional. Squat memberikan tekanan pada perut dan sangat membantu mendorong gas secara terus menerus. Lakukan squat selama beberapa menit untuk mendapatkan efeknya – kentut pun lancar.

Lakukan 6 Gerakan Ini Agar Bisa Kentut Dengan Mudah 5
healthline.com

Twists

Menggerakan bagian atas tubuh ke kanan dan ke kiri selama berulang-ulang dengan atau tanpa beban dilakukan untuk membentuk otot perut. Sehingga bentuk perut yang atletis dan proporsional terbentuk. Dalam yoga gerakan ini sering digunakan sebagai bentuk pelemasan. Dalam prosesnya gerakan twist membantu menekan gas dalam perut sehingga terdorong terus-menerus menuju pantat, kentutpun lancar.

Tidak percaya ? coba aja praktekan gerakan ini, nggak ada ruginya kan, perut bagus terbentuk dan kentut bisa lancar.

Lakukan 6 Gerakan Ini Agar Bisa Kentut Dengan Mudah 6
thehealthsite.com